23 November 2008

+ Kaspersky Raih Rekor MURI

Berantas Ribuan Virus, Kaspersky Raih Rekor MURI


Suasana Pemecahan Rekor (detiksurabaya)
Surabaya - Perkembangan cepat yang terjadi di dunia teknologi informasi sejalan dengan perkembangan virus komputer yang menyertainya. Virus masa kini semakin lama semakin canggih dan berbahaya.

Untuk membuktikan kapasitasnya sebagai perusahaan solusi keamanan manajemen konten, Kaspersky menantang warga Surabaya untuk mengecek penyimpanan datanya untuk discan oleh Kaspersky.

Proses scan yang dilakukan secara serentak selama 2 jam itulah membuat Kaspersky diganjar rekor MURI untuk pemberantasan virus dengan jumlah terbanyak yang mencapai 1.033 virus.

"Media penyimpan data yang kami scan adalah hard disk baik PC maupun notebook dan flash disk," ujar Managing Director Kaspersky Lab Asia Tenggara, Gun Suk Ling kepada wartawan di Galaxy Mall, Rabu (29/10/2008).

Penghargaan MURI tersebut langsung diserahkan oleh senior manager MURI, Paulus Pangkah, kepada para penyelenggaranya. Selain kepada Kapersky, piagam itu juga diberikan kepada Komputek selaku penyelenggara komputexpo 08, Ilusindo selaku
penyelenggara acara dan Astrindo selaku distributor tunggal Kaspersky di Indonesia.

"Pencapaian rekor ini adalah yang ke 3.433 dalam catatan kami," tukas Paulus. Ditambahkannya, apa yang dicapai Kaspersky ini bukanlah pemecahan rekor, melainkan penciptaan rekor karena hal tersebut adalah yang pertama kali di Indonesia.