23 November 2008

+ Munculnya Trojan Jenis Baru

Munculnya Trojan Jenis Baru

Seperti yang diramalkan, hacker mencoba trick bagi para pengguna yang akan mendownload file video akan terinfeksi “strom bot trojan” dengan melancarkan serangan spam yang berhubungan situs – situs berbahaya, beberapa perusahaan keamanan melaporkan hal ini.

Spam diantipasi secara dini oleh MX Logic Inc., menggunakan subjek pesan dari "Amazing firework 2008" dan "Celebrating Fourth of July" kepada "Light up the sky" dan "Spectacular fireworks show", kata U.K.-based Sophos Plc. yang diumumkan di Web.

Seorang hacker mengontrol situs yang berisi klip video yang berisi spam yang akan di download. Klip video ini berisi tentang "Perisitwa Hari kemerdekaan", pada situs berbahaya. File yang diberikan kepada para pemakai adalah: "fireworks.exe."

Para pemakai yang setuju akan mendownload tidak akan menerima video, tetapi komputernya akan terinfeksi “storm Trojan horse”. Trojan akan menginfeksi PC, biasanya Trojan ini akan 'merampok' sistem dan akan menambahkan isi koleksi yang ada di computer yang telah terserang oleh Trojan ini.

"Tentunya Anda akan kecewa jika dalam file pekerjaan Anda terdapat malware yang menginfeksi komputer Anda”, kata Graham Cluley , seorang konsultan senior teknologi Sophos. Peneliti keamanan pada F-Secure Corp., Internet Storm Center (ISC) dan Trend Micro Inc. juga melaporkan adanya spam dan penginfeksian.
Penyerangan kembali secara teratur menggunakan “holiday-themed spam” untuk menipu para pemakai yang mendownload file Trojan dan menginfeksi PCnya sendiri, sejak Juli dan akan menyerang hingga Natal dan Tahun Baru.

Pada tahun ini peneliti Microsoft Corp. mengatakan bahwa Malicious Software Removal Tool (MSRT) mampu menghancurkan strom Trojan horse.